Skip to main content

Featured

Membangun Portofolio Copy Writing yang Membuat Anda Dilirik oleh Klien!

 Membangun Portofolio Copy Writing yang Membuat Anda Dilirik oleh Klien! Saat sedang menyusun portofolio copywriter, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Portofolio ini tidak hanya berfungsi sebagai kumpulan contoh tulisan yang pernah dibuat, tetapi juga untuk menunjukkan karakter dan kelebihanmu sebagai copywriter. Bagaimana cara melakukannya? Langsung saja simak pembahasan dari Glints berikut ini! Komponen Portofolio Copywriter. Beberapa bagian utama yang perlu ada dalam portofolio copywriter di antaranya meliputi: 1. Profil Meski kamu sudah menuliskan profil di CV atau resume, sebaiknya tetap sisihkan bagian di portofolio untuk kembali mendeskripsikan diri. Deskripsi tersebut bertujuan untuk lebih menunjukkan spesialisasi skill-mu dalam copywriting, pencapaian terbesar, project paling berkesan, passion di bidang copywriter, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, profil ini perlu menjadi pembuka dan rangkuman mengenai keahlian yang kamu miliki dan yang akan ditam...

Teknik-Teknik Copy Writing yang Harus Kalian Ketahui!

Teknik-Teknik Copy Writing yang Harus Kalian Ketahui! 


Teknik-Teknik Copy Writing


Teknik Copywriting yang Biasa Digunakan Untuk memahami tips copywriting dengan baik, Anda harus memahami teknik copywriting apa yang bisa digunakan. Teknik ini akan membuat copywriting semakin berkualitas, mulai dari formula AIDA hingga Frequently Asked Question.

1. Formula AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action)

Teknik ini digunakan sebagai panduan dalam menulis teks copywriting dengan urutan Attention (headline), Interest (lead), Desire (copy), dan Action (CTA). Formula AIDA akan memudahkan Anda dalam menentukan kata-kata yang tepat.

2. Teknik Slippery Slide

Teknik ini sangat cocok untuk membuat audiens tidak bosan dengan tulisan kita hingga akhir. Setiap kalimat yang digunakan didukung oleh kalimat selanjutnya sehingga menciptakan rasa ingin tahu pembaca sampai pada bagian CTA.

3. Social Proof

Teknik copywriting selanjutnya adalah social proof yang berfungsi untuk meyakinkan audiens bahwa bisnis Anda terpercaya. Tips copywriting yang bisa dilakukan adalah menyematkan testimoni pelanggan, logo klien, jumlah pelanggan dan lainnya.

4. Frequently Asked Question

Teknik terakhir ini dapat dijadikan solusi untuk memberikan penjelasan sesuai kesulitan yang dihadapi konsumen tanpa membuat landing page yang panjang. Halaman FAQ yang dibuat nantinya bisa disambungkan ke landing page yang sesuai.

Sumber : https://www.dreambox.id/blog/digital-marketing/tips-copywriting-yang-menarik-dan-menghasilkan-closing-deal/

Comments