Mengoptimalkan SEO dengan Copy Writing yang Efektif: Kunci Sukses Online
Apa itu SEO dalam Ilmu Copy Writing?
SEO merupakan ilmu tentang mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari. Copywriting adalah seni dan ilmu untuk menciptakan konten yang mendorong pembaca/pengguna mengambil tindakan yang akan menguntungkan Anda.
Jadi, Copywriting dalam SEO adalah seni dan ilmu untuk mencapai keseimbangan antara konten yang meyakinkan pengguna dan konten yang dapat ditemukan/dipahami oleh mesin pencari.
SEO Copywriting akan meningkatkan otoritas dan relevansi konten Anda dan meningkatkan peringkatnya di Google untuk kata kunci yang dipilih. Jadi ketika Anda sangat merekomendasikan sesuatu, Google melihatnya relevan dan Anda akan mencapai hasil konten SEO yang lebih besar.
SEO copywriting merupakan bentuk khusus penulisan online yang:
1. Berisi keyword pembaca adalah target Anda.
2. Membantu peringkat dalam pencaharian Google
3. Mendorong lalu lintas website yang berkualitas.
SEO copywriting adalah penulisan yang berkualitas. Berkala. Frase unik tidak boleh membuat tulisan sulit dibaca, terdengar berulang-ulang, atau kehilangan fokus konversinya.
Agar SEO Copywriting Menjadi Efektif
Berikut ini adalah agar SEO Copywriting anda menjadi lebih efektif :
Keyword Judul
Anda harus memastikan, bahwa anda telah menggunakan kata kunci ke dalam judul konten Anda. Hal ini akan memudahkan mesin pencari untuk mengidentifikasi konten Anda sebagai konten yang cocok dengan kata kunci yang dicari. Sehingga, ketika sebuah situs menautkan kata kuncinya ke konten Anda, mesin pencari akan langsung menyadari bahwa konten Anda memang cocok, penting, dan berkualitas. Faktor-faktor ini akan menaikkan peringkat konten Anda di mesin pencari.
Meta Description, Kalimat pada meta description merupakan salah satu kata kunci yang benar-benar harus pertimbangkan dalam penentuan peringkat di mesin pencari, namun nyatanya meta description adalah bagian konten yang tampak di mesin pencari, selain judul. Calon pengunjung akan lebih cenderung untuk memilih meta description yang memuat kata kunci.
Perbanyak Konten
Dengan anda memperbanyak konten blog Anda dan memberikan visual serta audio yaitu berupa video, gambar, dan beragam informasi yang bermanfaat. Berikanlah jawaban untuk permasalahan pengunjung blog Anda. Rangkullah pengunjung dengan menggunakan kalimat aktif. Selain itu, jangan lupa untuk rajin mengupdate konten!
Kenali Pembaca Anda
Sebagai Copywriter yang baik akan memberikan tulisan yang sesuai dengan keadaan pembaca. Kenali siapa pembaca saja Anda, dari mana asalnya, berapakah rentang umur mereka, dan lain sebagainya .Hal ini sangat penting karena akan menjadi bahan yang sangat berharga untuk membuat sebuah copywriting yang lugas dan tepat sasaran.
Frekuensi Kata Kunci
Perhatikan kata kunci SEO. Ketika persebaran kata kunci di konten Anda, tepat dan efektif sehingga tidak terlalu panjang maupun terlalu pendek. Dalam sebuah konten, sebaiknya kata kunci diulang minimal tiga kali. Perhatikan pula agar jumlah kata kunci di dalam konten Anda tidak lebih dari 5.5% dari keseluruhan kata, kalau tidak konten Anda akan dipenalti oleh mesin pencari (Google). Tebalkan (bold) atau miringkan (italic) kata-kata kunci tersebut agar dapat lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.
Sumber : https://idcloudhost.com/blog/panduan-seo-copywriting/
Comments
Post a Comment