Menghadapi Tantangan Terbesar dalam Copywriting dan Cara Mengatasinya
TANTANGAN COPYWRITING #1: KURANGNYA KONTEN BARU
Agar pengunjung dan perayap web mesin telusur kembali ke situs web Anda, Anda harus memublikasikan konten baru secara rutin. Pertimbangkan apa yang sedang dicari di mesin pencari dan rencanakan salinan blog dan situs web strategis menggunakan informasi tersebut. Jika tidak, konten Anda tidak akan mendapat peringkat yang baik (atau tidak sama sekali) dan upaya copywriting Anda akan sia-sia.
Namun mengetahui apa yang harus ditulis bisa jadi rumit! Pertama, Anda perlu memiliki pemahaman lengkap tentang merek Anda: Apa yang Anda tawarkan? Mengapa ini penting? Kepada siapa hal itu menarik? Luangkan waktu juga untuk meneliti pesaing Anda – bagaimana mereka menargetkan audiens yang sama dengan Anda?
Tunjukkan bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu target pasar Anda. Teliti kepribadian pelanggan Anda untuk memahami kebutuhan dan keinginan mereka sehingga Anda dapat mengatasinya sepanjang tulisan Anda.
Selanjutnya, tentukan suara merek Anda – nada penulisan apa yang ingin Anda gunakan di seluruh konten Anda? Sudut pandang orang pertama atau orang ketiga? Memilih yang terbaik bergantung pada industri Anda dan audiens target Anda.
Kemudian, selesaikan riset kata kunci. Cari tahu pertanyaan dan pertanyaan apa yang sedang dicari oleh target pasar Anda dan lakukan brainstorming topik menarik seputar istilah-istilah kunci. Singkatnya, selesaikan masalah audiens target Anda dengan membuat konten yang relevan dan tepat waktu yang menjawab pertanyaan mereka.
SOLUSINYA
Meskipun Anda mungkin merasa kehabisan ide baru, selalu pastikan bahwa copywriting Anda tidak pernah menyertakan konten plagiat. Alihkan copywriting Anda jika Anda kesulitan melakukan brainstorming topik baru.
TANTANGAN COPYWRITING #2: KURANGNYA SEO
Anda telah menginvestasikan uang, waktu, dan energi ke situs web perusahaan Anda karena alasan tertentu. Kemungkinan besar, sasaran Anda adalah mendapatkan visibilitas yang lebih baik di halaman hasil mesin pencari (SERP), mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, dan mengarahkan lalu lintas tersebut untuk mengambil beberapa bentuk tindakan. Teknik SEO membantu mewujudkannya.
Ada dua jenis SEO – on-page dan off-page. SEO On-page adalah praktik mengoptimalkan konten halaman web untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari. Segala sesuatu mulai dari kecepatan memuat halaman dan format judul yang tepat hingga struktur URL dan tautan internal harus digunakan secara efektif untuk meningkatkan SEO pada halaman situs Anda.
Tindakan menggunakan kata kunci secara berlebihan dalam penulisan konten (atau dikenal sebagai penjejalan kata kunci) pernah menjadi teknik SEO pada halaman yang sukses. Kini, hal tersebut justru dapat memberikan hasil negatif bagi sebuah website. Sebaliknya, Google lebih menyukai konten berkualitas tinggi dan bermanfaat yang memberikan jawaban yang mereka cari kepada audiens. Meskipun kata kunci tetap harus disertakan, kata kunci tersebut harus terjalin secara alami di seluruh salinan Anda.
SEO di luar halaman mengacu pada pekerjaan yang dilakukan di luar situs web Anda untuk meningkatkan peringkatnya di mesin pencari. Pembuatan tautan adalah salah satu contoh terbesar SEO di luar halaman. Contoh lainnya termasuk blog tamu strategis, pemasaran media sosial, dan pemasaran influencer.
SOLUSINYA
Dunia SEO berubah secara berkala, jadi Anda harus selalu mengikuti perkembangan praktik terbaik. Saat menulis konten situs web Anda, utamakanlah menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa daripada menggunakan taktik topi hitam seperti memasukkan kata kunci.
TANTANGAN COPYWRITING #3: KURANGNYA PROOFREADING
Tidak peduli seberapa baik Anda menulis, selalu ada kebutuhan untuk mengoreksi. Kesan pertama itu penting dan konten situs web yang memiliki kesalahan ejaan, tata bahasa, dan sintaksis dengan cepat menjadi buruk. Selain itu, jenis kesalahan ini dapat membuat Anda tampak malas atau tidak peduli dengan tampilan situs web Anda – padahal sebenarnya tidak.
Konten yang ditulis dengan buruk dapat dengan cepat membingungkan audiens Anda, mengalihkan mereka dari makna pesan Anda. Penggunaan kata yang salah atau tanda baca yang salah juga dapat menimbulkan kesalahan informasi, yang dapat mengakibatkan hilangnya peluang bisnis.
Kesalahan dalam tulisan Anda tidak hanya tidak profesional, namun juga dapat membuat salinan Anda tampak tidak dapat dipercaya. Dan karena membangun otoritas merek adalah salah satu alasan terbesar dalam menulis blog , mengapa Anda melewatkan langkah penting ini?
SOLUSINYA
Meskipun menggoda (terutama jika Anda terburu-buru untuk menerbitkan sebuah karya), jangan pernah mengoreksi salinan Anda pada hari yang sama saat Anda membuatnya. Meninjau tulisan Anda dengan pandangan segar dapat mendeteksi lebih banyak kesalahan dibandingkan dengan mengeditnya segera setelah dibuat. Lebih baik lagi, mintalah karyawan, teman, atau anggota keluarga tepercaya untuk melihatnya juga. Terkadang mengejutkan apa yang bisa dilewatkan oleh mata Anda sendiri!
Ada banyak program pemeriksa ejaan dan tata bahasa yang tersedia (bahkan ada yang gratis) yang merupakan awal yang baik saat mengedit karya Anda. Namun jangan mengandalkan program ini sepenuhnya untuk pengeditan Anda. Meskipun beberapa perangkat lunaknya cukup bagus, tidak ada program komputer yang sempurna. Jika ejaan, tata bahasa, dan/atau tanda baca bukan kelebihan Anda, pertimbangkan untuk menyewa copywriter profesional untuk memastikan Anda hanya menerbitkan karya berkualitas dan bebas kesalahan.
Sumber : https://sarahmckenzie.org/the-biggest-challenges-faced-when-content-writing-and-how-to-fix-them/
Comments
Post a Comment