Membongkar Strategi Rahasia Copy Writer Profesional untuk Sukses yang Konsisten!
Terkadang kita berbicara tentang strategi copywriting dan pemasaran konten seolah-olah keduanya sama, padahal sebenarnya tidak — keduanya saling melengkapi, namun juga memiliki dua tujuan berbeda.
Salinan, secara tradisional, adalah apa yang kami gunakan untuk melakukan penjualan. Untuk menggunakan frase Albert Lasker, itu adalah keahlian menjual dalam bentuk cetak (atau piksel). Tujuannya adalah untuk membujuk.
Konten melakukan segalanya. Rangkaian konten yang kuat akan menarik audiens, menarik perhatian mereka secara berkelanjutan, menunjukkan kemampuan Anda untuk memecahkan masalah mereka, dan membuka jalan bagi pembelian pada akhirnya.
1. Berita utama, berita utama, berita utama
Copywriter tahu bahwa jika judulnya lemah, iklannya tidak akan pernah terbaca. Hal yang sama berlaku untuk konten Anda. Letakkan judul yang tidak jelas, tidak jelas, atau tidak jelas pada konten terbaik yang pernah ada di dunia, dan konten tersebut tetap tidak akan terbaca.
Sekalipun Anda memiliki jumlah audiens yang cukup banyak, Anda tetap perlu membujuk mereka, hari demi hari, untuk terus memberi Anda perhatian mereka. Judul yang bagus membantu dalam hal ini.
Saat ini, penulisan judul terbaik tidak dapat membantu konten yang selalu tipis dan lemah. Namun hal ini akan banyak membantu meningkatkan keterlibatan pemirsa terhadap konten berkualitas, serta pembagian dan tautan.
2. Kembangkan strategi copywriting Anda seputar Ide Besar Anda
Sebagai pemasar konten, Anda (saya harap) tidak menulis halaman-halaman informasi faktual dan kering tanpa akhir yang hanya menjawab pertanyaan.
Anda menerbitkan informasi yang menghibur dan mendidik pembaca Anda — dan Anda melakukannya dalam kerangka Ide Besar.
Bayangkan “1000 Lagu di Saku Anda” dari Apple. Anda sedang mencari komunikasi instan tentang manfaat yang diinginkan, diringkas menjadi pernyataan yang mudah diingat. Menemukannya tidak selalu mudah, tetapi itulah cara Anda menulis konten yang lebih baik .
Jangan hanya menjadi penulis blog tentang desain atau fashion atau parenting. Bingkai konten Anda dengan Ide Besar yang menarik dan sangat spesifik.
3. Lakukan riset
“Copywriter terbaik adalah peneliti yang paling ulet. Seperti halnya para penambang, mereka menggali, mengebor, membuat dinamit, dan membuat serpihan hingga mereka mendapatkan banyak sekali bijih berharga. John Caples pernah menasihati saya untuk mengumpulkan informasi menarik tujuh kali lebih banyak daripada yang dapat saya gunakan.” – copywriter legendaris Gary Bencivenga
Jika Anda tahu cara menulis postingan blog yang bagus , berarti Anda juga seorang pelajar yang obsesif terhadap topik Anda.
Menggali lebih dalam. Telusuri situs-situs seperti Abe untuk mencari buku-buku berharga yang sudah tidak lagi dicetak lagi mengenai topik Anda. Melampaui “blog besar” yang dibaca semua orang dalam topik Anda — kunjungi sumber daya yang langka dan tidak jelas, terutama jika sumber tersebut mudah dipahami dan sulit bagi pembaca rata-rata.
Gali, bor, dinamit, dan potong. Jangan hanya menjadi seorang ahli — jadilah orang yang bodoh dalam topik Anda. Kedalaman dan kekayaan yang akan Anda peroleh akan terlihat.
(Kebetulan, Ide Besar terbaik untuk strategi copywriting biasanya muncul dari penelitian kompulsif — dikombinasikan dengan kreativitas dan waktu yang cukup untuk memikirkan dengan cermat masalah yang Anda pecahkan.)
4. Jangan membosankan
“Katakan yang sebenarnya tapi jadikan kebenaran itu menarik. Anda tahu, Anda tidak bisa membuat orang bosan untuk membeli produk Anda. Anda hanya dapat membuat mereka tertarik untuk membelinya.” – David Ogilvy
Kami adalah penggemar David Ogilvy di sini, karena DO sudah lama menjadi pelopor pemasaran berbasis pendidikan. Namun dia tahu betul bahwa untuk membuatnya berhasil, Anda harus membuat pendidikan itu menarik .
Menggunakan:
• Kepribadian
• Citra yang bagus
• Ide Besar Anda
• Pemformatan ramah pembaca
• humor
Bukan untuk menarik perhatian secara lucu, tetapi untuk membuat saran bagus dan konten bermanfaat Anda menjadi lebih menarik dan mudah dibaca.
Sumber : https://copyblogger.com/copywriting-strategies/
Comments
Post a Comment