Skip to main content

Featured

Membangun Portofolio Copy Writing yang Membuat Anda Dilirik oleh Klien!

 Membangun Portofolio Copy Writing yang Membuat Anda Dilirik oleh Klien! Saat sedang menyusun portofolio copywriter, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Portofolio ini tidak hanya berfungsi sebagai kumpulan contoh tulisan yang pernah dibuat, tetapi juga untuk menunjukkan karakter dan kelebihanmu sebagai copywriter. Bagaimana cara melakukannya? Langsung saja simak pembahasan dari Glints berikut ini! Komponen Portofolio Copywriter. Beberapa bagian utama yang perlu ada dalam portofolio copywriter di antaranya meliputi: 1. Profil Meski kamu sudah menuliskan profil di CV atau resume, sebaiknya tetap sisihkan bagian di portofolio untuk kembali mendeskripsikan diri. Deskripsi tersebut bertujuan untuk lebih menunjukkan spesialisasi skill-mu dalam copywriting, pencapaian terbesar, project paling berkesan, passion di bidang copywriter, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, profil ini perlu menjadi pembuka dan rangkuman mengenai keahlian yang kamu miliki dan yang akan ditam...

Jenis-Jenis Copy Writing yang Perlu Diketahui!

Jenis-Jenis Copy Writing yang Perlu Diketahui! 




 Kita akan membahas tentang apa saja jenis jenis copywriting dan pengertiannya. Setiap jenis copywriting ini memiliki fungsi dan bentuk yang berbeda jadi Anda harus mengenal semuanya agar tidak salah dalam membuat copywriting.

1. Direct Response Copywriting

Jenis copywriting yang pertama adalah direct response copywriting yang bermanfaat untuk mendapatkan tanggapan dari konsumen secara langsung. Anda bisa menjumpai jenis copywriting ini di iklan media sosial, landing page dan lainnya.

2. Marketing Copywriting

Jenis copywriting yang lebih berfokus untuk menawarkan produk ini biasa dijumpai pada homepage dan email marketing. Tujuan dari marketing copywriting ini adalah meyakinkan konsumen agar menggunakan jasa atau membeli produk.

3. Brand Copywriting

Brand copywriting ini berfungsi untuk menyampaikan identitas dan citra brand yang menjadi pembeda antara brand milik kompetitor. Tips copywriting yang diberikan biasanya memberikan slogan atau tagline brand yang menunjukkan citra bisnis.

4. SEO Copywriting

Jenis copywriting selanjutnya adalah SEO Copywriting yang biasa digunakan pada landing page, deskripsi produk dan kategori produk. Tujuan dari copywriting ini adalah menarik perhatian konsumen dan memposisikan konten di Google.


5. Technical Copywriting

Jenis copywriting terakhir ini berguna untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai prinsip kerja layanan atau produk. Itulah mengapa jenis copywriting ini sering kita jumpai pada produk teknologi, kecantikan dan produk kesehatan.

Sumber : https://ppmschool.ac.id/jenis-copywriting/

Comments